Minggu, 07 November 2010

Juara Harapan III Lomba Menulis Cerpen oleh Degenkcreative's



Tanggal 16 Oktober 2010, menjadi kesekian tanggal bersejarah bagiku....
Bertempat di Alliance Francaise Denpasar, deGenk Creative menyelenggarakan Penganugerahan Cerpenis Terbaik Lomba Cerpen deGenk Creative & Greentail 2010. Aku nggak menyangka ternyata cerpenku yang berjudul "Alam Pecinta Alam" berhasil meraih juara harapan III. Walau hanya juara harapan III, aku sudah sedikit berbangga. Karena pesertanya tak sedikit dari kalangan mahasiswa jurusan sastra ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Thanks deGenk Creative, lain kali aku akan berusaha untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi.... :)

Ini cuplikan ceritanya :
Lewat tengah malam, lelaki paruh baya itu sudah sibuk di ruang tengah membersihkan dan mengisi satu set senapan laras panjangnya dengan butiran-butiran peluru. Tak lupa ia masukkan satu wadah kecil yang berisi ratusan butir peluru ke dalam tas pinggangnya.
Tepat pukul 02.00 dini hari, ia bergegas mengemas satu set senapan laras panjangnya itu ke dalam sebuah tas ransel besar dan melangkah ke garasi mobil.
“Ayah mau berburu lagi?” sambut seorang pemuda dengan tatapan tak suka, bersender di depan mobil box dan melipat kedua tangannya ketika lelaki paruh baya itu membuka pintu garasi mobil.
“Alam? Sejak kapan kau berdiri di situ?”
“Sejak Ayah sibuk mempersiapkan alat-alat berburu yang bersembunyi di balik tas ransel besar yang Ayah panggul itu,” jawab Alam ketus kemudian melangkah mendekati ayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar